Saviraevany's Blog

I dedicated this posting to someone who has introduced and taught me how to make a blog. Thank u for sharing your knowledge and ability to me.

Preface (alhamdulillah) :) Agustus 4, 2010

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 1:19 pm

KATA PENGANTAR

Segala puji syukur semata ditujukan kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga dapat terselesaikannya Tugas Akhir ini.
Dengan mengucap syukur, dengan ini penulis hendak mengucapkan penghormatan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan secra langsung dan tidak langsung antara lain kepada :
1. Ibu Dr.Ir.Srigunani Partiwi,MT. Selaku ketua jurusan Teknik Industri ITS.
2. Bapak Prof.Dr.Ir.Suparno,MSIE, selaku dosen pembimbing atas bimbingannya selama ini, sehingga Tugas Akhir ini dapat terselesaikan.
3. Bapak dan ibu dosen jurusan Teknik Industri ITS, atas bimbingannya selama kuliah.
4. Bapak Ir. Rudi Hartono,MM dan Bapak Zakki,ST beserta staff, serta Bapak Drs.Hendro Wartono atas bimbingan dan waktu yang diberikan selama penelitian di PT. Semen Gresik.
5. Ayah, Mama, Vani, dan Vika. Terima kasih atas doa, dukungan dan kasih sayangnya.
6. Hendriyono Rachman. Irreplaceble. =]
7. Keluarga besar yang telah banyak mendoakan dan mendukung.
8. Sahabat-sahabatku, Prima Esti Retnani, Siska Daulika, Etika Marga Saputri.
9. Teman-temanku, Intan S., Paramita A., Nabila H., Sachna M., Meynar K., Dwi K., Primahasmi D., Wimala P., Ilsan N., Sudiana W, Rizky M., Reza A., Apriani N., Imad F, Wilda K., Dewanti A., Sisna D., Arini E., mas Faiz, mas Teno, mas Wahyu, terima kasih untuk support, bantuan dan kebahagian yang diberikan selama kuliah.
10. Sahabat lamaku, Lia, Raisa, Nendah, Mustika, Dania, Dian, Della, Mirna. We are bestfriend forever.
11. Seluruh keluarga besar ENEMy Teknik Industri 2006, atas rasa kekeluargaan yang erat selama kuliah.
12. Dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan dorongan kepada penulis yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kekurangan saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Surabaya, Juli 2010

Penulis

Iklan
 

My new sweet baby – boy! Juli 7, 2010

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 4:00 am


babies
What do you think about my little new baby boy?
MakeMeBabies.com – What will your baby look like?

 

can i? Juni 4, 2010

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 11:51 am

sendiri..
yah, kata-kata sendiri dan keadaan sendiri sebenarnya tidak mungkin terjadi pada diri setiap orang.
mengingat manusia adalah makhluk sosial yang diciptakan hidup bersama, saling melengkapi dan saling tolong menolong..
tetapi ada kalanya kita merasa sendiri, orang-orang disekitar kita yang biasanya memberikan tawa entah kemana, tidak merasa ada disamping mereka,,
tapi, benar ga sih kita bisa sendiri?
saat kapan sih kalian merasakan kesendirian itu?
aku rasa itu adalah salah satu hal yang paling membuat sedih dan merasa tidak ingin di dunia ini.. (ooppss)
ya,

saya saat ini sedang merasakan kesendirian itu..
banyak teman
ada sesorang yang baik disana
ada orang tua
ada adek

tapi saat ini saya merasa sendiri dan tidak ada mereka..

miss you so much,,

 

im (not) shadow November 9, 2009

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 1:39 pm

siang itu aku sedang duduk di pelataran kampusku..
seperti biasa aku menghabiskan waktu dengan berbincang dengan teman-temanku yang saat itu juga sedang tidak ada jadwal kuliah..
dan ternyata masi saja ada yang menayakan hubunganku dengannya..
entah karena tidak percaya, senang ataupun tidak suka..
yah aku tidak mengetahui dibalik saat mereka bertanya tentang kami..
kenapa masih banyak yang menayakan itu?
sekarang aku akan mengenalkan seseorang yang menemaniku selama 4 bulan ini..
dia adalah senior 1 tahun diatasku, seorang yang sempurna(menurutku) bukan fisik atau materi yang menyebabkan aku mengatakan dia seorang pria yang sempurna, tetapi dia selalu bisa menyayangi dan menunjukan sayangnya yang begitu sempurna dengan caranya yang sempurna.. =)
dan dari segi akademis dia adalah seorang pekerja keras, pantang menyerah, dan seorang yang disegani diantara teman-temannya karena dia termasuk mahasiswa yang menonjol dan selalu menyempatkan diri untuk membantu temannya yang butuh dia termasuk dosen-dosen yang sampai sekarang masih membutuhkan otak dan tenaganya.. very proud with him!
dengan segala kelebihan yang dia miliki insyallah dia mampu untuk meraih mimpi-mimpinya..amin!
karena itu, banyak orang-orang hanya melihat aku seperti berlindung dibalik pohon besar dan rasanya aku tidak mampu untuk berdiri sendiri tanpa pohon besar yang menutupiku, aku seperti parasit yang hanya bisa tumbuh dan berkembang saat ada di pohon itu dan tidak bisa hidup tanpa pohon itu..
kenapa kamu selalu menayakan itu teman?
apa aku sedangkal itu?
bukan aku yang mengemis-ngemis sayangnya untuk aku, bukan aku yang ingin berkenalan dengannya, bukan aku yang mengajaknya untuk ngobrol, bukan aku yang menyatakan cinta, bukan aku yang… assshh..
aku tidak minta dan aku juga tidak mengira sama sekali kawan aku akan bersamanya..
sama seperti apa yang kalian pikirkan..
tapi inilah kenyataan pada kami sekarang, yang ternyata (insyaallah) bisa saling mengisi kekurangan diantara kami..

============================================================================================================
quote of the day: no body perfect

 

superman(woman) September 17, 2009

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 1:57 am

i cant stand to fly im not that naive im just out to find the better part of me..
im more than a bird..im more than a plane more than some pretty face beside a train..
its not easy to be me wish that i could cry fall upon my knees find a way to lie about a home i’ll never see it may sound absurd..but dont be naive even heroes have the right to bleed i may be disturbed.. but want you concede even heroes have the right to dream it’s not easy to be me up,up and away..away from melts all right.. you can all sleep sound tonight im not crazy..or anything.. i cant stand to fly im not that naive girl weren’meant to ride with clouds between thir knees im only a girl in a silly red sheet digging for kryptonite on this one way street only a girl in a fuuny red shhet looking for special things inside of me inside of me yeah, inside of me im only a girl in a fuuny red sheet im only a girl looking for dream im only a girl in a funny red sheet and its not easy hmmmm,hmmm,hhmm..
its not easy to be me….

 

wait! Agustus 29, 2009

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 8:55 am

emosi..

cukup berat menahannya apalagi ini puasa..

cucol niy..

waiting-menunggu

sungguh pekerjaan yang membutuhkan kesabaran yang cukup untuk tidak emosi..

menunggu mendapatkan kejelasan..

menunggu kedatangan  seseorang..

menunggu balasan sms..

menunggu untuk mendapatkan janji yang sudah diberikan..

menunggu untuk bisa saling mengerti perasaan diantara kami..

menunggu untuk bisa bersama..

(just make conversation online or just stay at my livingroom)

i dont want the tears..(again)

oh, GOD! I Hate for this…..

 

bodonyaaku Agustus 25, 2009

Filed under: Uncategorized — saviraevany @ 5:30 pm

huh..hari yang cukup melelahkan dan dodol tuh hari ini..
sebelumnya, pagi2 tadi dapet sms dari ayah kalo yangtiku yang paling sayang ma aku masuk rumah sakit gara-gara infeksi paru2..
oh..my beloved grandma get well soon ya! =(
oke..dimulai dari pengen mendapatkan matakuliah pilihan manajemen performansi, ceritanya kapasitas yang ada 40 orang termasuk namanya esti yang mau ngedelete dan mau dikasihkan ke aku..ini ceritanya jengkelin n bikin pengen nangis.. jadi, setelah esti ngedel kapasitas jadi 39 tuh..aku langsung lari ke dosen wali yang tempatnya bulan d jurusan..tepatnya lantai 2 pascasarjana..dengan sekuat tenaga dan hati yang cemas lari lah aku ma esti kesana..eh..dikasi cobaan sebelumnya suruh nunggu sekitar 1 jam lah..ok..aku tunggu..
jadi, sampe 5 menit sebelum menghadap ke pak parno kapasitas masih 39, aku dah semangat aja tuh, setelah menghadap…apa yang terjadi…apeeeeesss..kapasitas 40/40..uwh cedihhh… cobaan ada aja ya untung gak puasa..(oooopppsss) akhirnya aku tinggalin tuh pascasarjana.. sekitar 1 jam kemudian HPku bunyi..

“ndut, kapasitas performansi jadi 38/40 loh” kata boy

gak pake pikir panjang.. gas penuh, serobot lampu merah, nyalip truk, gak peduli mobil laen,ngepot-ngepot (ini agak lebay) sampailah aku di pascasarjana.. ada orang sana tanya

“kok balik lagi mbak? hapenya ketinggalan ya?” aku ma esti(masih belum sadar) jawab “hah? nggak pak cari pak parno” bpk2 itu jawab”ooohh..”
dengan muka kumus-kumus dan ngos-ngosan minta lah aku dimasukin ke kapasitas kelas itu..ternyata aku orang ke 40! alhamdulilah.. masuk juga akhirnya setelah naek turun, kesana kesini..
huwaa..muka bapaknya udah gak enak aja..tapi maksih ya pak maaf mahasiswimu ini suka ngrepotin..hehe.
udaahh..urusan matakuliah pilihan untuk hari ini sementara sampai disini dulu..capeeekk! kembali ke kampus untuk kuliah pengembangan produk jam 15.30.. INGAT! sebelum masuk HP harus disilent..OK aku silent GSM dan CDMA ku.. CDMA???
mana..mana..mana..mana..CDMA ku.. inget-inget..berpikir keras.. OH DAMN! sepertinya….
*terbayang-bayang bapak2 di pasca ngomong*
“mbk, cari hape ya? bukan pak cari pak parno!”
ohmigod…
bodonya aku hari ini..ini lagi kuliah gak mungkin langsung kesana.. boy nelponin ke pascasarjana udah gak ad yang angkat..
yaiyalah ini jam 16.30 savira! udah pulang kali..
akhirnya.. aku tetep kesana kata orang yang disana ada orang ang nyimpenin kok besok aja diambill..
ok..aku tenang alhamdulilah (masih) ada orang yang baek seperti itu..
lanjut nemenin si pipit buka puasa.. si pipit cerita kalo sepatunya yang ilang di kosnya.. ditemukan secara tragis..*opo ae seh..
ternyata dipake anak ibu kosnya traweh bersama di SMP nya… ya allah ibu.. anakmu bu.. tobat nak..
biz makan langsung tancap buat kuliah sistem dinamik jam 18.30.. yah kuliah biasaceramah, cari kelompok..ngintil lah aku ma chika dan kekasih hatinya si hutama.. hmm.. senang..untung gak jadi ditanya apa topik TA untuk sidin?? huuff.. udah siap2 senjata siy kalo ditanya seperti itu..(thanks boy)
jam 20.00 GSM ku bunyi dari rumah rupanya mama bilang “mbk,cdmamu jatuh? ambil di pak iksan pascasarjana”
orang yang nemuin ini nelponin 1-1 kayaknya di contact-ku soalnya boy juga ditelpon dan di sms..akhirnya setelah kuliah, bapaknya suruh aku ambil dikosnya di gebang(jalan deket kampus) ternyata orang ini belikan pulsa cdmaku biar bisa telpon..(maklum masuk masa tenggang) hahaha.. duh, baek banget orang ini.. dibales ma allah ya pak.. =)
sudah ketemu bapaknya..hape ditangan..pulsanya udah aku ganti..balik niy ke kampus dianter ferdy..
eh, ada lagi si fara bilang kalo parfum yang aku cari karena lenyap secara misterius 3 bln lalu, fara ngeliat ada di orang yang..mmhh..(gak enak bilangnya)
aku sama sekali gak nyangka dia setega itu ma aku.. yayaya.. aku ikhlas kok buat KAMU!
yaaahh… hari ini memang¬† melelahkan dan penuh usaha..(harus!)

hikmahnya: Jangan teledor lagi walapun bingung! dan sabar pasti ada jalan.. =)

special thanks:

1.allah swt.

2.esti yang udah capek nemenin cari matakuliah dari kemarin-kemarin

3.boy a.k.a mas hendri yang bantuin setting laptop wkt FRS,mantau kelas,konsultanku,ide buat topik and many more. bearti banget mas.. =)

4.Pak Parno(dosen wali) yang udah mau aku repotin
5.chika yang akhirny ngajak jadi sekelompok sisdin ma anta
6.etika yang setia ma aku buat kelompok P3
7.pak iksan yang nemuin HPku..semoga allah membalasnya..amin.
8.ferdy yang anter ke pak iksan.
9.ayah yang udah kasih uang makan kalo gak pingsan aku hari ini..*lebay dikit

huuuh..alhamdulilah.. =)